Contoh Surat Lamaran Kerja Manajemen

Contoh surat lamaran kerja manajemen berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang baru lulus dari jurursan manajemen. Contoh surat lamaran kerja memang bermacam-macam sesuai dengan jurusan dan ciri khas masing-masing pelamar. Karena setiap pelamar kerja pasti memiliki surat lamaran masing-masing yang mungkin berbeda dengan pelamar lain. Namun tidak menutup kemungkinan surat lamaran bisa sama karena bersumber dari contoh yang sama.

Jurusan manajemen memang merupakan jurusan kuliah yang paling banyak mahasiswanya. Karena jurusan ini mudah masuk dan mudah juga keluar, sehingga persaingan kerjanya sangat ketat sekali. Anda harus memiliki IPK yang tinggi agar dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Jika Anda salah satu mahasiswa manajemen dan sedang membutuhkan pekerjaan, mungkin contoh surat berikut ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Manajemen


Contoh Surat Lamaran Kerja Manajemen


Jl.Sudriman 15
Denpasar Selatan
Bali 54633

27 April 2013

Yth;
Bpk. Ketut Bagus Oka
Director Personalia
PT. Bukit Permai Gianyar
Jl.Manik Gianyar  75 B
Bali 54633


Dengan hormat,

Saya adalah lulusan Universitas Udayana Bali jurusan Manajemen, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Ekonomi pada bulan Mei 2013 mendatang. Saya tertarik untuk bekerja sebagai staf yunior pada perusahaan Bapak karena PT. Bukit Permai Gianyar merupakan perusahaan yang solid dan terdepan dalam industri pengelolaan perkebunan dan pengolahan hasil hutan di Indonesia.

Pendidikan yang telah saya tempuh selama perkuliahan mencakup bidang ekonomi yang cukup luas, dengan konsentrasi di bidang statistik, manajemen sumber daya manusia, produksi dan pemasaran.

Saya telah melampirkan curriculum vitae yang menunjukkan riwayat pendidikan dan pengalaman saya, yang saat ini telah berhasil menjalankan manajemen tingkat mikro, dengan membuka sebuah toko kerajinan di pasar seni Sukawati. Dari informasi tersebut, Bapak dapat melihat bahwa saya adalah seorang yang aktif, mempunyai motivasi, dan siap untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusi yang bernilai di perusahaan Bapak.

Saya berharap, Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara. Saya bisa dihubungi di nomor telepon 085237234112.


Hormat saya,



Dewa Budjana
Memang orientasi manajemen adalah mengelola uang, apalagi uang yang dikelola adalah uang sendiri seperti pada pengembangan usaha mikro. Namun tidak menutup kemungkinan Anda bekerja pada perusahaan besar seperti perusahaan asing. Anda juga bisa melihat contoh surat lamaran kerja accounting sebagai alternatif lain dalam membuat surat lamaran kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja manajemen diatas bermanfaat.