Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting

Contoh surat lamaran kerja accounting berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam melamar kerja pada posisi accounting atau finance. Posisi ini merupakan posisi yang membutuhkan kemampuan dalam bidang akuntansi dan membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Karena biasanya pekerjaan ini sering berkutat dengan hitung-hitungan uang perusahaan.

Pekerjaan pada bidang accounting memang lebih banyak dilakukan oleh para wanita yang notabennya memiliki tingkat ketelitian dan kesabaran yang lebih baik dari pada kaum pria. Accounting merupakan posisi yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, karena hampir setiap perusahaan pasti mengelola keuangannya pada bagian accounting. Jika Anda memiliki kemampuan pada bidang tersebut, tidak ada salahnya mencobanya dengan melihat contoh surat lamaran berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting


Contoh Surat Lamaran Kerja Accounting




Jakarta, 26 April 2013


Kepada Yth ;

Departemen Pengembangan SDM
PT. INDOMOBIL FINANCE
Jl. MT Haryono Kav.8
Jakarta 13330

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan di PT. INDOMOBIL FINANCE . Saya mempunyai pengalaman bekerja yang berhubungan dengan Akuntansi, Finance dan Sistem Informasi Manajemen di sebuah perusahaan perbankan swasta nasioanal.

Saat ini saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu secara baik, walaupun untuk pekerjaan dengan tenggat waktu (dead line) yang ketat. Berdasarkan pengalaman bekerja tersebut, serta adanya kemauan belajar dan bekerja dengan lebih baik lagi, saya berkeyakinan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk PT. INDOMOBIL FINANCE .

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya secara lebih rinci. Semoga kualifikasi dan pengalaman bekerja saya sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Hormat saya,



Zahra Salsabil

Lowongan kerja memang tidak sebanding dengan angka kelulusan setiap tahunnya, jadi usahakan buat surat lamaran yang baik dan benar sehingga dapat membawa Anda ke tingkat berikutnya yaitu interview. Selain pada bidang accounting, Anda juga dapat melihat  contoh surat lamaran kerja perpajakan sebagai alternatif lain dalam membuat surat lamaran kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja accounting diatas bermanfaat.