Contoh Surat Lamaran Kerja IT

Contoh surat lamaran kerja IT berikut ini merupakan salah satu contoh surat lamaran kerja yang dapat Anda gunakan untuk bekerja pada posisi yang berkutat dengan komputer dan database. IT atau Information Technology sering digambarkan sebagai istilah yang muncul dari hasil penggunaan komputer, telekomunikasi dan rangkaian data. Tiga teknologi asas yang menyokongnya adalah perkakasan komputer, perisian komputer dan komunikasi data.

Teknologi Informasi merupakan suatu teknologi yang sering digunakan untuk mengolah data yaitu memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, dan memanipulasi data dalam berbagai cara agar menghasilkan informasi yang berkualitas. Tentu saja untuk bisa menguasai dan terampil dalam dunia IT, Anda harus belajar terlebih dahulu di Universitas yang khusus dengan jurusan IT.

Contoh Surat Lamaran Kerja IT


Contoh Surat Lamaran Kerja IT

Jika Anda merupakan salah satu mahasiswa komputer yang hampir lulus atau sudah lulus dan membutuhkan pekerjaan dalam bidang IT, dan sedang bingung tentang bagaimana format penulisan surat lamaran yang baik dan benar, maka contoh surat lamanara berikut ini mungkin bisa membantu Anda. Langsung saja simak ulasan dibawah ini.


29 April 2013


Kepada Yth;
Head of Human Resources Dept.
PT. Sanglah Komputindo
Jl. Kesehatan Selatan No. 1
Sanglah, Denpasar
Bali


Dengan hormat,

Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di STIKOM, Bali, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan Mei 2013.

Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.

Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.

Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.

Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat saya,



Zabir Al Ahsan

jadi tidak menunggu untuk lulus baru melamar pekerjaa, Anda bisa langsung mencari perusahaan untuk magang atau langsung melamar karena sebentar lagi Anda akan lulus mendapatkan gelar sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain surat lamaran IT diatas, Anda juga bisa melihat contoh surat lamaran kerja manajemen sebagai alternatif lain dalam membuat surat lamaran kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja IT diatas bermanfaat.