Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer

Contoh surat lamaran kerja programmer berikut ini merupakan salah satu contoh surat lamaran kerja dalam bidang IT yang mengharuskan Anda memiliki keahlian khusus dalam dunia pemrograman. Dunia IT untuk sekarang ini memang sangat menjanjikan. Karena kebutuhan akan informasi ke arah yang lebih tinggi semakin meningkat sehingga peluang kerja sebagai programer juga mengalami peningkatan.

Banyak perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan tenaga programer untuk menunjang kelancaran kerja. Karena semua bidang kini sudah berbasis komputer sehingga ini merupakan tujuan utama bagi mahasiswa yang baru lulus jurusan sistem informasi. Terkadang jika kita memiliki kemampuan tersebut namun belum lulus atau bahkan tidak kuliah, perusahaan tidak tanggung-tanggung untuk merekrut sebagai karyawan. Karena memang keahlian yang dibutuhkan, bukan ijazah kuliah semata.

Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer


Contoh Surat Lamaran Kerja Programmer

Secara umum, tugas programmer itu membuat sebuah aplikasi melalui dari bermacam-macam bahasa pemrogramman yang ada. Bisa berbasis java, php, visual basic, HTML, ruby, perl, c++, dan masih banyak lagi bahasa pemrograman yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa IT. Jika Anda memiliki kemampuan diatas dan berniat melamar sebagai programer, berikut ini contoh surat lamaran yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Kapada Yth,
Manajer Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43
Banyuwangi

Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Radar Banyuwangi terbitan hari Kamis, 17 April 2013 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Computer Programmer. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia 22 tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan Computer Programming di STIKOM, Jember pada bulan September 2012, dengan IPK 3.21. Selain kuliah, selama 1 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Kursus Komputer PPKIA, Jember.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.


Hormat saya,



Zabir Al Ahsan


Tidak heran jika kini banyak lulusan SMU yang melanjutkan kuliah dibidang IT karena prospek kedepan memang lebih cerah. Contoh surat lamaran kerja resepsionis juga bisa menjadi alernatif pilihan lain bagi Anda yagn menginginkan posisi tersebut. Semoga contoh surat lamaran kerja programmer diatas dapat membantu Anda.