Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN

Contoh surat lamaran kerja BUMN berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk contoh surat lamaran kerja. Anda dapat menggunakan contoh surat lamaran ini untuk badan usaha milik negara PT. Pertamina. Anda dapat menggunakannya sebagai panduan untuk menulis format surat lamaran yang baik dan benar. Karena surat lamaran kerja sangat menentukan apakah Anda akan di panggil untuk tahap selanjutnya atau tidak.

Memang setiap tahun angka kelulusan semakin banyak saja, sehingga menambah banyak saingan pencari kerja bagi Anda. Jika Anda masih kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja, bisa melihat contoh dibawah ini sepert yang dikutip dari blog lagalus.com

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN


Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN


Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
General Manajer
PT Pertamina (Persero)
Jl Medan Merdeka Timur No 1-A Gedung Annex Lt. 9
Jakarta 10110

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya iklan lowongan pekerjaan dari PT Pertamina (Persero), seperti yang termuat di harian suara merdaka bulan Agustus 2010. Denagn ini Saya mengajukan diri untuk bergabung di PT Pertamina (Persero) Jakarta.

Berikut ini data pribadi saya:.

Nama :
Tempat & tgl. Lahir :
Pendidikan Akhir :
Alamat :
Telepon, HP :
e-mail :
Status Perkawinan :
Saya memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya Sarjana Hukum dari Universitas UNDIP Semarang, serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya pernah bekerja di PT. Indofood sebagai Staff Manager Produksi dan terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  • Foto copy KTP
  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  • Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya, dan besar harapan saya untuk bisa bergabung di PT Pertamina Persero Jakarta

Demikian surat lamaran ini, sebelum dan sesudahnya atas perhatian Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(Nama Pelamar)

Selain lowongan kerja di pertamina, masih banyak lagi lowongan kerja yang bisa Anda manfaatkan. Salah satunya adalah lowongan kerja guru seperti contoh surat lamaran kerja guru berikut ini. Semoga contoh surat lamaran kerja BUMN diatas bermanfaat.