Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Contoh surat lamaran kerja resepsionis berikut ini merupakan salah satu contoh surat lamaran kerja yang bisa Anda gunakan untuk melamar pada perusahaan yang Anda inginkan. Karena dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar akan menentukan nasib Anda selanjutnya. Apakah akan berakhir di laci brankas atau berlanjut ke tahap interiew.

Resepsionis merupakan posisi bagian depan sebagai penerima tamu pada perusahaan, kantor atau hotel. Posisi merupakan posisi yang penting karena merupkan orang pertama yang menyambut tamu. Sehingga penampilan dan tata bicara menggunakan bahasa yang baik dan benar merupakan poin tersendiri dalam seleksi penerimaan resepsionis baru.

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis


Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Jika Anda diterima sebagai resepsionis, maka Anda akan memiliki tugas diantaranya menerima telepon masuk dan menghubungkannya ke orang yang dicari, menghubungi nomer sesuai dengan permintaan atasan, menyampaikan pesan, menerima kedatangan tamu, mencatat nomer yang masuk dan keluar, dan membuat laporan kerja secara berkala. Secara umum tugas seorang resepsionis seperti itu, untuk tambahan kerja lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan masing-masing. Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang resepsionis, berikut ini contoh surat lamaran yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Hotel New Agung Jaya Mahkota
Jl. Raya Genteng 67
Banyuwangi


Dengan hormat,

Setelah membaca iklan bapak pada harian Kompas hari ini untuk jabatan penerima tamu (receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya telah menyelesaikan program diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Akademi Pariwisata Malang, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja pada perusahaan asuransi. Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer.

Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan surat berkelakuan baik dari Kepolisian, ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru.

Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.


Hormat saya,



Novi Arista

Selain posisi sebagai resepsionis, sebenarnya masih banyak lagi peluang kerja yang bisa Anda ambil jika masih membutuhkannya atau masih menganggur. Salah satunya Anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja marketing jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang tersebut. Semoga contoh surat lamaran kerja resepsionis diatas bermanfaat.