Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir

Contoh surat lamaran kerja kurir berikut ini bisa menjadi salah satu contoh surat lamaran kerja bagi Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan dalam bidang pengiriman barang. Lowongan pekerjaan ini kahir-akhir ini sedang banyak dicari. Seiring dengan pesatnya perkembangan jual beli online sehingga pengiriman lintas propinsi seluruh Indonesia semakin ramai pula. 

Orang yang berada jauh dari luar jakarta bisa membeli barang di jakarta dengan menggunakan jasa pengiriman. Sehinga barang bisa langsung di antar sampai ke rumah tanpa harus berangkat sendiri ke jakarta. Inilah yang membuat jasa pengiriman semakin banyak dan berkembang pesat. Oleh sebab itu, lowongan kerja bagian pengiriman juga mengalami dampak yang besar pula.

Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir


Contoh Surat Lamaran Kerja Kurir

Jika Anda tertarik untuk bekerja pada bagian pengiriman atau yang biasa disebut dengan kurir, bisa langsung melihat contoh surat lamaran berikut ini untuk Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran kerja.

Banyuwangi 28 April 2013,


Kepada Yth,
HRD Manager
PT. KURIR PRATAMA MANDIRI
Jl. Basuki rahmat No.43
Banyuwangi

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal 25 April 2013.

Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri 1 Genteng telah diselesaikan pada tahun 2005. Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A.

Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya.

Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Zabir AL Akhsan



Lampiran:

1 lembar Daftar Riwayat Hidup
1 lembar salinan Surat Keterangan Berkelakuan Baik
1 lembar salinan Ijazah terakhir
3 lembar pas foto terakhir ukuran 4 x 6

Untuk bekerja pada bagian pengiriman memang membutuhkan surat ijin mengemudi atau SIM A maupun SIM C, tergantung dari kebijakan perusahaan bagian pengiriman mau memakai SIM jenis apa. Anda juga bisa melihat contoh surat lamaran kerja penerbitan sebagai alternatif lain dalam mencari lowongan kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja kurir diatas bermanfaat.