Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran

Contoh surat lamaran kerja pemasaran berikut ini merupakan salah satu contoh surat lamaran kerja untuk posisi terpenting dalam sebuah perusahaan. Karena bagian pemasaran merupakan bagian yang menentukan tentang penjualan sebuah produk ataupun yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

Tentu saja Anda harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan berbahasa baik dan benar sekaligus dapat bernegosiasi dengan klien. Karena dengan kemampuan ini Anda dapat melakukan transaksi penjualan ataupun melakukan nego untuk kepentingan perusahaan. Jadi jika Anda memiliki kemampuan tersebut, tidak ada salahnya mencoba peluang kerja pada bagian pemasaran ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran


Contoh Surat Lamaran Kerja Pemasaran

Posisi ini memang banyak tersedia pada perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan atau jasa. Jika Anda masih bingung dalam menulis surat lamaran kerja, bisa langsung melihat contoh surat lamaran berikut. Langsung saja simak ulasan dibawah ini seperti yang dikutip dari gen22.net.

Jl. Karet Belakang 56
Karet Setiabudi
Jakarta 12920


24 Mei 2013

Yth;

Bpk. Adang Daradjat
Kepala Divisi Pemasaran
PT. BAC Indonesia
Jl. Jend. Sudirman kav.26
Jakarta Selatan 12750


Dengan hormat,

Saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya selama 6 tahun di bidang pemasaran akan menjadi asset yang berharga untuk PT. BAC Indonesia.

Selama bekerja di PT. General Electronic, saya telah berhasil meningkatkan penjualan produk sebesar 10% hingga 20%, pada 10 pasar yang berbeda, dengan total penjualan sebesar Rp.600 milyar dalam waktu 3 tahun. Saya juga telah berhasil membuka 5 pasar baru yang saat ini telah meraih sukses.

Pada curriculum vitae yang terlampir, bisa dilihat bahwa saya juga berpengalaman dalam bidang pengembangan produk baru, prosedur lisensi, hingga prosedur ekspor impor. Jika Bapak berkenan, mohon ijinkan saya untuk bertemu guna menjelaskan potensi diri saya secara lebih mendalam.

Hormat saya,



Susianti Tanuwidjaja

Peluang kerja memang tidak sebanding dengan angka kelulusan setiap tahunnya. Sebagai alternatif lain dalam membuat surat lamaran kerja, Anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja programmer jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang IT. Semoga contoh surat lamaran kerja pemasaran diatas dapat membantu Anda.