Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Contoh surat lamaran kerja guru merupakan contoh surat lamaran kerja yang banyak dicari, karena kini guru atau tenaga pendidik sangat banyak sekali. Banyak orang yang ingin menjadi seorang guru, selain merupakan pejuang tanpa tanda jasa, juga kesejahteraan yang terjamin dari seorang guru. Tidak heran jika kini banyak universitas keguruan yang terdapat diseluruh daerah, sehingga angka kelulusan guru juga banyak setiap tahunnya.

Banyaknya guru yang lulus setiap tahunnya lama-kelamaan juga tidak sebanding dengan lowongan kerja guru yang ada. Sehingga untuk mendapatkan tempat magang saja susah karena telah didahului oleh mahasiswa yang lain yang juga magang. Oleh sebab itu, jika ada peluang lowongan jadi guru, jangan menunggu lama, langsung saja buat surat lamaran kerja seperti contoh dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru



Buat surat lamaran sebaik mungkin untuk menunjukkan bahwa Anda sungguh-sungguh dan tidak terkesan ala kadarnya. Ini menunjukkan keseriusan Anda mulai dari kerapian, kebersihan dan kelengkapan dokumen pendukung. Langsung saja simak contoh dibawah ini sebagai panduan dalam menulis surat lamaran kerja.

Shally Ruslia
Jl. Perjuangan
Karawaci, xxxx
08704268xxx
Email : shallyruslia@gmx.com
15 Mei 2012
Ibu. Diana Rose
SMAN ENGLISHINDO
Karawaci Office Park
Tangerang 15811
(021) 545 XXX XXX
Email : english.indo@yahoo.co.id

Dengan Hormat
Saya ucapkan terima kasih atas iklan anda di JobsDB.com bahwa anda membutuhkan tenaga guru. Saya siap untuk mengisi lowongan ini dan bisa langsung mulai bekerja sesaat setelah diterima.
Saya baru saja mendapatkan gelar sarjana di UNJ. Sebagai lulusan Pendidikan Bahasa Inggris, saya memiliki berbagai kemampuan yang bisa membuat saya bisa bekerjasama dengan sekolah anda.
Dari penjelasan iklan anda, saya melihat bahwa anda mencari calon pekerja yang memiliki kemampuan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dengan mahir. Saya telah membuktikannya dengan berkontribusi mengembangkan program bahasa Inggris di kampus.
Saya pun telah melampirkan CV sebagai bahan peninjauan anda; dan semoga bisa memberikan beberapa pendapat mengenai kualifikasi dan pengalaman pendidikan saya. Akan tetapi, saya mengharapkan sebuah kesempatan untuk bisa bertemu dengan anda dan membahas lebih dalam tentang kemampuan yang saya miliki.

Hormat saya,

Shally Ruslia

Tentu saja harapan seorang calon guru atau guru namun belum berstatus pegawai negri adalah menjadi PNS. Anda bisa menggunakan contoh surat lamaran kerja CPNS tersebut sebagai panduan dalam menulis surat lamaran kerja jika suatu saat dibuka pendaftaran CPNS baru. Semoga contoh surat lamaran kerja guru diatas bermanfaat.