Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email Lengkap

Contoh surat lamaran kerja via email berikut ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan lewat media online seperti email. Seiring dengan perkembangan teknologi, maka bidang pekerjaan pun juga ikut mengalami perkembangan tersebut. Kini surat lamaran kerja tidak hanya dilakukan menggunakan media kertas dan dikirim lewat pos atau langsung ke tempat lowongan kerja. Namun kini surat lamaran kerja dapat kita kirim melalui media elektronik modern menggunakan internet.

Bisa juga karena alasan jarak yang jauh sehingga mengharuskan Anda untuk mengirim surat lamara melalui media internet. Kini sudah banyak perusahaan besar yang memberikan kebijakan tersebut sehingga lebih memudahkan bagi para pencari kerja atau para calon karyawan yang ingin berkarir namun terhalang oleh jarak yang jauh. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email


Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Tentu dengan adanya fasilitas email ini dapat lebih memudahkan Anda dalam mengirim surat lamaran tersebut meskipun Anda sedang tidak berada di perusahaan yang ingin Anda lamar. Anda dapat mengirimkan berkas-berkas pendukung seperti ijazah terakhir, transkip nilai serta berkas-berkas pendukung lainnya dengan melampirkannya dalam bentuk attachment. Berikut ini contoh yang bisa Anda gunakan untuk mengirim via email.

    To : Jaya.Tunggal@PTgroup.com
    Cc : -
    Subject : Operator Komputer


    Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa "PT jaya Tunggal" membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori operator komputer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

    Nama : Zabir Al Ahsan
    Alamat : Jl. Mawar No.13 Banyuwangi
    Tempat, Tanggal Lahir : Banyuwangi, 13 Mei 1989
    Tendidikan : SMAN 1 Genteng

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


(Zabir Al Ahsan)

Anda dapat mengirim lowongan pekerjaan ke banyak perusahaan tinggal menunggu balasan dari perusahaan tersebut. Apakah ada tingkat selanjutnya atau tidak. Jika ada balasan untuk tahap berikutnya, maka Anda dapat segera bersiap untuk melakukan interview. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!