Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit

Contoh surat lamaran kerja di rumah sakit berikut ini merupakan salah satu contoh surat lamaran kerja yang dapat Anda gunakan bagi para lulusan Akademi Perawat atau Akademi Kebidanan. Tentu saja untuk bisa bekerja pada sebuah instansi rumah sakis Anda terlebih dahulu harus melamar pekerjaan. Bagi Anda yang masih masih belum memiliki pekerjaan dan masih lulusan terbaru bisa melihat contoh dibawah ini untuk langsung Anda gunakan melamar pada instansi rumah sakit yang Anda inginkan.

Perawat atau bidan merupakan bidang profesi pekerjaan yang mulia. Karena dengan adanya profesi tersebut, dapat menolong orang yang sedang sakit, orang yang habis kecelakaan, wanita melahirkan dan berbagai macam penyakit lainnya. Karena perawat tentu saja mempunyai pekerjaan merawat orang sakit, tentu saja keahlian ini diperoleh melalui kuliah jurusan keperawatan ataupun kebidanan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit


Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit


Surat lamaran yang baik dan benar akan menentukan langkah Anda selanjutnya, apakah akan lanjut ke interview atau hanya tertumpuk sebagai arsip pada rumah sakit tersebut. Sebaiknya Anda menuliskan semua keahlian Anda tentu saja keahlian dalam bidang yang ingin Anda lamar. Langsung saja berikut ini contoh surat lamaran yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.
Kepada Yth:
Manager HRD RS. Yasmin
Jalan Letkol. Istiqlah No. 80-84, Giri
Banyuwangi

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya lowongan pekerjaan di Rumah Sakit (isi nama rumah sakitnya) yang Bapak/Ibu pimpin, saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai (isi bidang yang anda minati), dimana data-data diri saya adalah sebagai berikut ini:

Nama                               : Zahrotus Sita
Tempat dan tanggal lahir    : Banyuwangi, 25 April 1989
Jenis Kelamin                    : Perempuan
Agama                              : Islam
Pendidikan terakhir           : D III Keperawatan
Status                                : Belum Nikah
Alamat                              : Jl. Mawar III No. 12, Banyuwangi

Berkaitan dengan hal tersebut, bersama surat ini saya sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut:
  1. Curriculum Vitae (CV).
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy Ijazah
  4. Foto Copy Transkip Nilai
  5. Foto Copy Kartu Kuning
  6. Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  7. Pas foto terbaru
  8. Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memanggil saya untuk wawancara agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Zahrotus Sita
Setiap tahun angka kelulusan akademi keperawatan atau kebidanan selalu berlimpah, sedangkan peluang kerja yang disesiakan tidak sebanding, oleh sebab itu Anda harus memiliki kemampuan yang lebih terampil agar mendapatkan pekerjaan seperti yang Anda inginkan. Untuk melengkapi surat lamaran Anda diatas, dapat melihat contoh daftar riwayat hidup sebagai referensinya. Semoga contoh surat lamaran kerja di rumah sakit diatas dapat bermanfaat untuk Anda.