Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat

Contoh surat lamaran kerja perawat dibawah ini bisa langsung Anda gunakan untuk melamar pada rumah sakit baik negri maupun swasta. Anda tidak perlu repot-repot membuat surat lamaran baru, tinggal menyalin dan mengedit beberapa bagian sesuai dengan data pribadi Anda. Dan melampirkan beberapa dokumen penting yang dibutuhkan untuk menunjang surat lamaran pekerjaan tersebut. Tentu saja jika Anda merupakan lulusan akademi keperawatan ini merupakan peluang lowongan pekerjaan yang sesuai untuk bisa bekerja di rumah sakit yang Anda inginkan.

Pekerjaan perawat merupakan bidang pekerjaan yang mulia. Karena dapat membantu seseorang yang terkena musibah sakit maupun kecelakaan lainnya. Dengan adanya perawat, pasien yang ada dirumah sakit dapat terawat dengan baik sampai menjelang kesembuhannya. Sehingga dapat membantu dokter yang melakukan pengobatan secara intensif. Selain itu masih banyak lagi tugas perawat yang dinilai sangat membantu kesembuhan pasien.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat



Kini akademi keperawatan sudah banyak terdapat di hampir setiap daerah diseluruh Indonesia. Dampak lain dari banyaknya akademi keperawatan ini adalah banyaknya lulusan calon-calon perawat baru setiap tahunnya. Sedangkan rumah sakit yang ada tidak bertambah atau nilai pertambahannya tidak sebanding dengan lulusan perawat setiap tahunnya. Oleh sebab itu setiap ada peluang lowongan kerja sebagai perawat pasti banyak sekali peminatnya. Berikut ini contoh surat lamaran yang bisa Anda gunakan untuk melamar pada instansi rumah sakit yang Anda inginkan.

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Personalia
RS Al Huda
Di Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan rumah sakit, saya yakin di perlukan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri sebagai tenaga Perawat di RS Al Huda yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut data singkat saya:

Nama :
Tempat & tgl. Lahir :
Pendidikan Akhir :
Alamat :
Telepon :
Status Perkawinan :

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris pasif secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah Diploma III Manajemen Pelayanan RS dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Zahrotus Sita

Jika Anda sudah selesai melakukan editing dan mencetak surat lamaran tersebut, bisa langsung dikirimkan ke rumah sakit yang ingin Anda lamar. Jangan lupas selalu baca doa agar dapat tercapai apa yang Anda inginkan. Cek dan cek lagi kelengkapan sebelum mengirimkan lamaran pekerjaan Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.