Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel Bahasa Indonesia

Contoh surat lamaran kerja di hotel berikut ini bisa Anda salin untuk dirubah sesuai dengan data pribadi Anda masing-masing. Ada banyak sekali lowongan kerja yang terdapat pada hotel, tergantung dengan pengalaman atau skill ketrampilan yang Anda miliki. Bisa juga tergantung dari pendidikan terakhir Anda yang sangat berpengaruh terhadap posisi atau jabatan yang ingin Anda lamar.

Seiring dengan perkembangan dunia pariwisata, hotel menjadi salah satu fasilitas yang sangat penting. Karena dengan adanya hotel tersebut dapat menjadi tempat menginap yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Pelayanan hotel yang maksimal dan ekstra akan membuat para pelanggah betah dan mungkin suatu saat akan kembali lagi ke hotel tersebut. Ketrampilan inilah yang harus dimiliki oleh setiap karyawan hotel akan pelanggan merasa dimanjaan oleh setiap layanan fasilitas hotel.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel


Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel Bahasa Indonesia

Musim liburan seperti liburan sekolah, tahun baru dan hari-hari besar lainnya merupakan hari tersibuk dan terpadat dalam sebuah hotel. Hotel yang ramai bisanya adalah hotel yang menjadi tujuan wisata seperti bali, lombok, jakarta, bandung, raja ampat, pulau komodo, pulau seribu, dan berbagai tempat wisata yang banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Karena kepadatan itulah biasanya hotel juga membutuhkan tenaga kerja baru atau membuka lowongan pekerjaan baru.

Bagi Anda yang merupakan lulusan akademi perhotelan ini merupakan peluang kerja yang tidak boleh terlewatkan. Namun tidak harus dari akademi perhotelan, bagi Anda yang lulusan SMA, SMK atau sederajat bisa mencoba melamar pada hotel yang membuka lowongan tersebut. Jika Anda masih kebingungan dalam membuat format surat lamaran kerja, berikut ini contoh surat lamaran yang bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan di hotel sesuai yang Anda inginkan.

Kepada Yth.,
Kepala Bagian Personalia
PT. Hotel Warta Dua
Jl Cokroaminoto No 56 Denpasar
Bali

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi iklan harian Bali Post  pada 20 April 2013 tentang lowongan kerja sebagai Staff administrasi Hotel, maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Berikut ini adalah data saya,

Nama Lengkap          : Kadek Sulastri
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 18 April 1991
Alamat                       : Jl. Poppis II, No. 12 Denpasar
No Telp/Email            : 085 237 456 XXX
Status                         : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir    : D3- Administrasi Pehotelan Denpasar

Saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik dan benar serta menguasai system administrasi perkantoran dengan baik. Dengan kemampuan ini saya berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut.

Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya  lebuh lanjut kepada bapak.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah terakhir
3. Sertifikat pelatihan yang pernah diikuti
3. Foto Copy KTP
4. Surat Keterangan Kelakuan Baik Dari Kepolisian
5. Foto Ukuran3x4, 2 lembar

Hormat saya,


Kadek Sulastri

Jangan lupa memeriksa kembali berkas-berkas surat lamaran Anda seperti kelengkapan ijaah terakhif, transkip nilai, pas foto dan dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan. Setelah semua dokumen lengkap, Anda bisa langsung mengirimkan surat lamaran tersebut sambil berdoa agar Anda dipanggil ke tahap selanjutnya. Semoga bermanfaat!