Contoh Surat Lamaran Kerja SMK

Dengan adanya contoh surat lamaran kerja memang dapat membantu kita dalam menulis format surat lamaran kerja yang sesuai dan diharapkan dapat menarik minat perusahaan agar dapat memanggil kita ke tahap selanjutnya yaitu bisa interview ataupun tes tulis. 

SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan merupakan salah satu sekolah yang mencetak generasi muda untuk dapat mandiri dan bisa bekerja. Sehingga banyak siswa yang memang sudah dibekali ketrampilan seperti komputer, otomotif, menjahit atau desain baju, akuntansi, dan masih banyak lagi ketrampilan lainnya. Jadi bagi Anda lulusan SMK yang sedang mencari kerja, tidak ada salahnya mencoba contoh surat lamaran kerja SMK dibawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja SMK


Contoh Surat Lamaran Kerja SMK
image : SMK 17 Agustus Cluring Banyuwangi

Banyuwangi, 27 September 2013
Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 7 lembar
Yth. Bapak Sundoyo
Kepala HRD PT. Dian Pratama Mandiri

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Teknisi. Berikut ini data diri saya.
  1. Nama : Zabir Al Ahsan
  2. Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 25 Mare 1994
  3. Pendidikan terakhir : SMK 17 Agustus Cluring jurusan Teknik Mesin
  4. Alamat : Jalan Mawat no.32 Banyuwangi
  5. No. HP : 085 236 777 888
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu, saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae (CV) / Daftar riwayat hidup
  2. Photo copy Ijazah SMK yang dilegalisir
  3. Photo copy Surat Berkelakuan Baik
  4. Photo copy Surat Keterangan Berbadan Sehat
  5. Photo copy Surat Pengalaman Kerja
  6. Photo copy KTP
  7. Pas Foto 4X6
Saya yakin dan percaya bahwa posisi ini merupakan suatu pekerjaan yang menarik dan menantang karenanya saya sangat tertarik untuk dapat segera bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu sebagai Teknisi. Besar harapan saya untuk dapat bergabung menjadi teknisi di perusahaan yang Bapak pimpin.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Zabir Al Ahsan

Lulusan SMK memang bisa diandalkan, terbukti sudah banyak karya anak SMK yang fenomenal seperti mobil ramah lingungan dan karya-karya lain yang tidak kalah spektakuler. Tidak ada salahnya Anda juga mencoba contoh surat lamaran kerja kepala gudang jika memiliki kemampuan dalam mengelola gudang. Semoga contoh surat lamaran kerja SMK diatas bermanfaat!