Contoh Surat Lamaran Kerja Sales

Contoh surat lamaran kerja sales berikut ini bisa menjadi contoh surat lamaran kerja untuk Anda yang ahli dalam dunia pemasaran atau duni marketing. Memang untuk menguasai pasaran, kita membutuhkan strategi marketing yang handal. Tentu saja kita harus menguasai tata bahasa yang baik dan benar. Selain itu juga semangat kerja keras yang pantang menyerah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Posisi sales marketing merupakan posisi yang sangat penting dalam sebuah perusahaan dagang atau perusahaan jasa. Karena posisi ini merupakan ujung tombak yang menentukan kelangsungan perusahaan tersebut. Mungkin bagi sebagian orang posisi ini merupakan posisi yang kurang diminati, namun jika kita berusaha dan bersungguh-sungguh, maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sales


Contoh Surat Lamaran Kerja Sales

Jika Anda tertarik untuk melamar pada posisi ini, bisa melihat contoh surat lamaran berikut ini sebagai referensi untuk membuat surat lamaran yang baik dan benar.
Banyuwangi, 26 April 2013

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki Rahmat No.43
Banyuwangi

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Radar Banyuwangi tanggal 24 April 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi SR (Sales Representative).

Saya telah lulus dari SMAN 1 Genteng, Banyuwangi pada tahun 2006, dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Jember. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan:

  • 1 lembar salinan ijazah terakhir
  • 1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah
  • 1 lembar foto berwarna 4x6

Besar harapan kami agar Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.


Hormat saya,



Zabir Al Ahsan

Masih banyak lagi posisi lowongan kerja yang bisa Anda coba. Salah satunya Anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja kurir sebagai alternatif lain dalam membuat surat lamaran kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja sales diatas bermanfaat.