Contoh Surat Lamaran Kerja Di Klinik Bersalin

Contoh surat lamaran kerja di klinik bersalin dibawah ini bisa Anda sesuaikan dengan data-data pribadi Anda sehingga bisa langsung Anda gunakan untuk melamar pekerjaan pada posisi yang Anda inginkan. Ada beberapa posisi penting yang bisa Anda incar dalam rumah sakit bersalin, diantaranya adalah perawat, bidan, staff farmasi, staff umum, sopir dan terakhir adalah tukang kebun.

Klinik yang baik dan bagus pasti memiliki beberapa kriteria pekerjaan seperti diatas. Misalnya untuk bidan memiliki job qualification seperti SIB, untuk perawat harus memiliki SIK, untuk farmasi setidaknya lulusan SMK Farmasi atau bisa D3 Farmasi yang sudah faham betul dengan obat-obatan, untuk staff umum biasanya sesuai dengan kebijakan setiap klinik, untuk sopir tentu saja harus memiliki SIM A karena mengemudikan mobil untuk mengantar pasien sampai ke rumah, dan terakhir tukang kebun biasanya dicari orang yang rajin bekerja keras tidak melihat latar belakang pendidikan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Klinik


contoh surat lamaran kerja di klinik Bersalin

Kebutuhan akan klinik bersalin memang sangat besar karena banyaknya jumlah penduduk Indonesia sehingga membutuhkan layanan masyarakat yang bagus, dekat, profesional dan berpengalaman. Kesehatan masyarakat sangat penting sehingga untuk memaksimalkan pelayanan klinik biasanya dilakukan pemilihan karyawan dengan cara membuka lowongan pekerjaan berdasarkan jod description masing-masing. Berikut ini contoh surat lamaran kerja di klinik yang bisa Anda salin atau bisa Anda gunakan sebagai referensi.


Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Personalia
Klinik Bersalin Bunda Sehat
Di Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan klinik bersalin Bunda Sehat, saya yakin di perlukan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri sebagai tenaga bidan di klinik bersalin Bunda Sehat yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut data singkat saya:

Nama :
Tempat & tgl. Lahir :
Pendidikan Akhir :
Alamat :
Telepon :
Status Perkawinan :

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat mengoperasikan komputer dengan baik. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen yang baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah Diploma III Kebidanan Universitas Gunadarma dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Anita Lestari

Periksa lagi dan lagi kelengkapan dokumen sebelum mengirimkan surat lamaran tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan. Dengan melengkapi dokumen persyaratan membuat kita terlihat sangat bersungguh-sungguh dalam mengajukan lamaran kerja. Selamat mencoba dan semoga contoh surat lamaran kerja di klinik bersalin di atas bermanfaat.