Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemenkumham

Contoh surat lamaran kerja cpns kemenkumham berikut ini dapat Anda simpan dan diedit sesuai dengan data pribadi Anda sendiri. Kemenkumham atau kementrian hukum dan hak asasi manusia merupakan badan kenegaraan yang memiliki banyak tugas dan fungsi. Kemenkumham memiliki tugas untuk mengatasi urusan hukum dan hak asasi manusia yang ada di wilayah  negara Indonesia untuk membantu presiden. Kemenkumham juga memiliki beberapa fungsi pokok dalam menentukan kebijakan dan peraturan perndang-undangan untuk masalah hukum dan hak asasi manusia tersebut.

Kemenkumham ternyata masih menjadi magnet tersendiri bagi para pencari kerja. Setiap kali dibuka lowongan cpns untuk wilayah ini, pasti banyak sekali peminatnya. Karena setiap orang menginginkan pekerjaan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih layak. Memang lowongan kerja yang sangat terbatas membuat membludaknya para pencari kerja yang bersaing memperebutkan peluang kerja tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemenkumham


Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Kemenkumham

Jika Anda salah satu yang menginginkan pekerjaan dibidang tersebut dan memiliki keahlian dan syarat yang dibutuhkan, bisa langsung mendaftar dengan mengajukan surat lamaran pekerjaan. Namun jika Anda masih bingung bagaimana cara membuatnya, bisa melihat contoh surat lamaran kerja berikut ini:

Kepada:
Yth.Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM RI
Di
Jakarta

      Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

      Nama :
      Tempat/Tanggal lahir :
      Jenis Kelamin :
      Pendidikan Terakhir :
      Alamat :
      No. Hp :

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di wilayah hukum Republik Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :
  1. Foto Copy Ijasah Terakhir SMU legalisir
  2. Foto Copy Sertifikat computer
  3. Foto Copy KTP : 1 Lembar
  4. Foto Copy Akte Kelahiran : 1 lembar
  5. Foto Copy Surat keterangan cacatan kepolisian : 1lembar
  6. Foto Copy Kartu Keluarga : 1 lembar
  7. Foto Copy kartu kuning : 1 lembar
  8. Pas photo berwarna 3X4 : 2 lembar
Demikianlah permohonan ini saya sampaikan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

(Nama)

Jangan lupa selalu cek dokumen-dokumen penting penunjang surat lamaran tersebut dan kelengkapan syarat pendaftaran agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Semoga dengan contoh surat lamaran diatas dapat membantu Anda diterima kerja disana dan menjadi seorang cpns. Selamat mencoba!